EUFORIA 1 MUHARRAM 1438 H DI KAMPUNG 2 MENARA








Pagi itu, Ahad 2 Oktober 2016 bertepatan dengan hari pertama tahun baru hijriah 1438, ketika jam menunjukkan pukul 09.15 WIB, ratusan pemuda-pemudi dari berbagai penjuru Solo Raya berdatangan ke Ma’had Tahfizhul Qur’an Isy Karima, dalam rangka menghadiri acara Daurah Remaja 1 Muharram 1438 H. Ramainya peserta yang antusias hadir -dari kalangan remaja tentunya- membuktikan bahwa acara yang mengangkat tema “Antara Cinta Dan Cita Cita” dengan pembicara Ustadz Habiburrahman El-Shirazy tersebut memiliki daya tarik tersendiri di mata kalangan pemuda- pemudi, sebuah kombinasi antara tema dan pemateri yang menarik. Mendatangkan suatu kesan berbeda karena acara tersebut di selenggarakan di Masjid Bilal bin Rabbah. Yang lazimnya berlangsung di aula.

Dimeriahkan dengan bazaar berbagai jenis pakaian muslim dan buku bacaan islami dari berbagai penerbit yang mengadakan kerjasama dengan OSIS MATIQ, menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi para peserta Daurah, hal tersebut terbukti dengan masih ramainya lapak bazaar selepas acara, padahal langit telah menampakkan diri dengan ciri untuk segera menurunkan air hujan penuh barakah nya, pelapak maupun pembeli acuh akan hal itu. Perlu diketahui bahwasanya selepas acara selesai, tanah Ma’had Tahfizhul Qur’an Isy Karima langsung terhujani hujan dengan sedemikian derasnya. “Subhanallah, ini salah satu bukti acara kita barakah nih”. Ungkap salah seorang panitia yang sedang melepas penatnya sejenak di pelataran kantor OSIS MATIQ.

Jumlah peserta yang hadir sekitar 700 peserta dari keluarga ma’had maupun masyarakat umum. Alhamdulillah acara Daurah berjalan sesuai harapan, dan segenap panitia berterima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sedikit dari harta mereka untuk kepentingan umat. Dan panitia juga mengucapkan “SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1438 H” semoga langkah kita selalu dalam bimbingan-Nya dalam menjalani hari-hari setahun penuh kedepan.

0 komentar: